You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lima Saksi Pengadaan Alat Fitnes di GOR Jakbar Diperiksa
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Pemkot dan Kejari Jakbar Tanda Tangani Nota Kerja Sama

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat dan Kejaksaan Negeri menandatangani nota kerja sama bidang perdata dan tata usaha negara di Ruang Pola, Kantor Wali Kota. Dengan kerjasama tersebut, Kejari akan memberikan bantuan, pertimbangan serta tindakan hukum bagi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat. 

Melalui nota kerja sama ini, kami diberikan kewenangan penuh dalam hal hukum. Termasuk melakukan tindakan di luar pengadilan

"Melalui nota kerja sama ini, kami diberikan kewenangan penuh dalam hal hukum. Termasuk melakukan tindakan di luar pengadilan," kata Reda Manthovani, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Kamis (12/5). 

Pemkot - Kejari Jakbar Gelar Penerangan Hukum

Menuru Reda, setelah penandatangan kerjasama, tim Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejari Jakarta Barat dapat membantu penyelesaian perkara perdata dan tata usaha negara di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Barat. 

"Apalagi terjadi masalah hukum perdata dan tata usaha negara. kami minta agar para pejabat di lingkungan Pemkot Jakbar tidak melakukan tindakan melawan hukum," ujarnya. 

Ia mengungkapkan, kerja sama bidang hukum antara Kejari dan Pemkot Administrasi Jakarta Barat dilaksanakan untuk kedua kalinya, Sebelumnya, penandatanganan kerjasama pertama ditandatangani oleh Kepala Kejari Jakbar yang dijabat oleh I Mada Suarnawan. 

"Payung hukum kerja sama ini diatur di dalam undang-undang no 16 tahun 2004.  Jaksa siap memberikan bantuan di bidang hukum sesuai aturan yang berlaku," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1301 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1259 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1210 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1095 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye833 personFolmer